Wednesday, June 6, 2018

Teknik hipnoterapi yang baik memberikan hasil yang baik

Teknik hipnoterapi yang baik memberikan hasil yang baik


Banyak orang percaya bahwa hipnoterapi adalah perawatan yang seragam. Namun, hipnoterapis yang berbeda menggunakan teknik yang berbeda dan beberapa teknik lebih baik daripada yang lain.


Hypnotherapists sering mendengar orang mengatakan 'Saya sudah mencoba hipnoterapi sebelumnya. Itu tidak berhasil. ' Namun, apa yang sering tidak disadari orang adalah bahwa hanya karena hipnoterapi tidak berhasil bagi mereka dengan terapis tertentu, bukan berarti hipnoterapi tidak berfungsi. Ini mirip dengan mengatakan "Saya pergi ke sekolah tetapi tidak lulus ujian, dan karena itu sekolah tidak berfungsi". Itu jelas tergantung pada banyak faktor, termasuk kualitas pengajaran di sekolah dan komitmen Anda untuk belajar.

Keahlian terapis dan, yang lebih penting, teknik khusus yang dilatih untuk memengaruhi tingkat keberhasilan. Seorang hypnotherapist yang baik dengan teknik yang sangat baik akan memberikan hasil yang jauh lebih baik daripada mereka yang menggunakan metode yang lebih mendasar.

Beberapa pendekatan dan teknik hipnoterapi lebih baik daripada yang lain

Menemukan yang terbaik bukanlah hal yang mudah karena setiap hipnoterapis percaya bahwa pendekatan mereka adalah yang terbaik. Ini bisa sulit karena banyak hipnoterapis menganggap klien mereka sembuh, tanpa memeriksa beberapa bulan setelah hipnoterapi.

Kesulitan dengan banyak obat cepat, seperti obat fobia cepat, adalah bahwa mereka hanya itu. Mereka dapat muncul untuk bekerja setelah satu sesi, tetapi sering kali perubahan itu jangka pendek atau tidak berfungsi sama sekali, dan itu, tentu saja, bukanlah solusi.

Selain itu, beberapa hipnoterapis memperlemah terapi mereka dengan terapi lain seperti CBT (terapi perilaku) dan NLP (neuro linguistic programming). Ini mirip dengan menggunakan dua atau tiga resep berbeda untuk kue pada saat yang sama - mungkin rasanya enak, tetapi mungkin tidak dan Anda tidak akan tahu sampai keluar dari oven. Spesialis hipnoterapi lanjutan seperti mengikuti resep terbaik, teruji, dan teruji. Anda tidak menyisakan kesempatan, mengetahui bahwa itu akan terasa enak setiap kali Anda membuatnya.

Klien menginginkan perubahan permanen dan solusi untuk masalah mereka. Untuk mendapatkan tingkat keberhasilan jangka panjang yang lebih tinggi, hipnoterapi dengan spesialisasi diperlukan.

Saran hipnosis

Saran berdasarkan hipnoterapi adalah hipnoterapi paling umum di pasaran. Ide atau 'saran' di sekitar sikap dan perilaku baru diberikan selama hipnosis. Untuk masalah yang tidak rumit, perawatan dapat bekerja dengan baik. Namun, sisi negatifnya dengan hipnoterapi saran adalah bahwa hal itu dapat muncul untuk bekerja setelah sesi, tetapi karena tidak mengatasi penyebab sebenarnya dari masalah, itu dapat bermanifestasi dengan cara lain atau kembali lagi nanti.

Penelitian menunjukkan bahwa saran bekerja untuk sekitar sepertiga masalah, kecuali dalam kasus klien yang menderita skizofrenia paranoid atau kerusakan otak.

Salah satu studi ilmiah terbesar tentang kesuksesan hipnoterapi dilaporkan dalam New Scientist pada Oktober 1992 (1). Membandingkan tingkat keberhasilan untuk terapi berhenti merokok, 72.000 orang di 600 studi dievaluasi, dan hipnosis terbukti menjadi pengobatan berhenti merokok yang paling sukses di pasar. Bahkan kaset hipnoterapi saran yang paling dasar bekerja jauh lebih efektif daripada pengobatan lainnya, termasuk kemauan, patch nikotin dan konseling. Saran hipnotis ditunjukkan, untuk memiliki tingkat keberhasilan 30 persen, tetapi bisa dua kali lipat hingga 60 persen dengan terapis yang baik dan terpercaya serta saran yang baik.

Tingkat keberhasilan ini mengesankan dan secara signifikan lebih baik bahwa setiap perawatan lain untuk berhenti merokok pada pemasaran, termasuk patch nikotin dan Champix / Chantix. Namun, teknik lanjutan yang lebih khusus telah terbukti lebih berhasil.

Hypno-analysis

Hypno-analysis, juga dikenal sebagai 'asosiasi bebas', adalah teknik lain yang saat ini tampaknya sangat populer. Pendekatan ini dapat menggali lebih dalam ke pikiran batin dan melibatkan meminta pikiran bawah sadar untuk menyampaikan informasi yang berkaitan dengan masalah.

Namun, masalah dapat muncul dengan pendekatan yang tidak diarahkan ini. Ini karena hal itu juga dapat memunculkan lebih banyak masalah di samping klien yang datang bersama. Hal ini tidak hanya membuat klien lebih banyak masalah daripada yang asli, tetapi juga dapat menciptakan ketergantungan yang tidak sehat pada terapis.

Hipnoterapi lanjutan dapat menjadi solusi permanen

Ketika digunakan dengan benar, hipnoterapi lanjut, dapat menjadi solusi permanen karena membutuhkan pendekatan holistik untuk mengatasi masalah. Hipnoterapi canggih akan melakukan pelatihan khusus dan jarang. Hypnotherapist canggih terampil untuk mendapatkan akses langsung ke pikiran bawah sadar dan menemukan akar masalah. Itumasalah dapat diatasi begitu sumbernya telah ditemukan.

Sama seperti hacker komputer ahli, spesialis hipnoterapi tingkat lanjut menghilangkan 'virus akal' yang menyebabkan masalah. Ketika 'pikiran virus' dihapus dan sikap dan pola perilaku memprogram ulang, masalahnya bisa diperbaiki.

Keberhasilan Hypnotherapy telah terbukti dalam ribuan penelitian akademis. Salah satu penelitian penting adalah oleh Von Dedenroth (1968), yang menemukan 94 persen dari lebih dari 1.000 perokok yang berhenti merokok dengan hipnoterapi melaporkan menjadi bukan perokok setidaknya 18 bulan kemudian (2).

Hipnoterapi lanjutan menggunakan regresi dapat bekerja hanya dalam 3-7 sesi, dibandingkan dengan sugesti atau hypno-analisis yang dapat memakan waktu hingga 20 sesi dan masih belum diperbaiki. Hipnoterapi terstruktur lanjutan melibatkan set berikut protokol spesifik yang mengatasi masalah dari semua sisi. Pendekatan ini bekerja dengan program pikiran unik klien. Ia bekerja dengan bagian-bagian pikiran menjaga masalah di tempat dan regresi usia untuk membawa informasi ke depan untuk membantu memahami, memecahkan dan menangani masalah. Setelah sumber masalah telah ditangani, saran digunakan untuk meletakkan fondasi dari set perilaku dan sikap baru.

Regresi usia sangat penting untuk memastikan bahwa akar masalah tercapai dan ditangani secara permanen. Ini adalah keterampilan khusus, tetapi yang memberikan hasil jangka panjang bagi kebanyakan orang, sebagian besar waktu.

artiket terkait:


No comments:

Post a Comment