Sunday, June 3, 2018

Apa Tepatnya Hypnotherapy? Penjelasan Sederhananya

Apa Tepatnya Hypnotherapy? Penjelasan Sederhananya

Hypnotherapy telah menikmati pertumbuhan yang cepat selama dekade terakhir. Seiring pertumbuhan popularitasnya, hipnoterapi lebih mudah diakses daripada sebelumnya dan sedang diterapkan ke berbagai topik. Dalam artikel ini kita akan melakukan tur ke dunia hipnoterapi dan bagaimana itu digunakan untuk membuat perubahan. Kita akan melihat definisi hipnoterapi dan apa yang diharapkan setelah Anda duduk di sofa nyaman hipnoterapi Anda.

Menurut Webster's Dictionary hypnotherapy adalah psikoterapi yang memfasilitasi saran, reedukasi, atau analisis dengan hipnosis. Hipnosis didefinisikan sebagai keadaan trance yang ditandai oleh sugesti ekstrim, relaksasi dan imajinasi yang tinggi.

Tujuan dari hipnoterapi adalah untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak dari apa yang Anda inginkan, baik menghentikan perilaku, seperti berhenti merokok atau penurunan berat badan, atau perilaku awal seperti berbicara di depan umum atau manajemen stres. Sesi hipnoterapi akan mengarahkan Anda untuk memikirkan kembali, meninjau, dan mengubah cara informasi disimpan di otak Anda.

Sesi hipnoterapi yang khas akan dengan lembut meninabobokan Anda ke dalam keadaan kesadaran yang berubah. Keadaan kesadaran yang berubah ini terasa seperti mengantuk, atau dikategorikan keluar dan perasaan ini akan berlangsung selama sesi - biasanya satu jam atau 90 menit. Anda masih terjaga tetapi Anda begitu gembira berfokus pada apa yang dikatakan hipnoterapis bahwa Anda lebih memperhatikan cerita dan kurang ke lingkungan terdekat Anda.

Cerita ini biasanya memiliki beberapa bagian:
awal, disebut induksi untuk membantu Anda menetap dan mulai memfokuskan perhatian Anda,
jembatan atau pendalaman, ini akan membantu Anda bersantai lebih jauh,
tengah, ini adalah kisah imajinatif tentang urutan peristiwa yang mengubah cara Anda melihat atau mengalami perilaku,
dan akhirnya, ini memusatkan kembali Anda pada lingkungan terdekat Anda dan mengembalikan Anda ke keadaan terjaga yang normal.

Informasi yang membentuk bagian tengah dari cerita ini bervariasi dari satu topik ke topik lainnya. Misalnya, jika Anda mengalami hipnoterapi untuk berhenti merokok, ceritanya mungkin tentang bagaimana segar, udara bersih terasa enak di paru-paru Anda, atau bagaimana ketika Anda masih kecil, Anda menghirup udara segar dengan antusias dan merasa puas. Jika sesi Anda adalah tentang keterampilan berbicara di depan umum, ceritanya mungkin tentang betapa mudahnya berbicara dengan teman-teman di kafe dan bagaimana Anda berbicara di depan umum sering tanpa ragu atau takut. Saran yang ditanamkan melalui cerita hipnoterapi menuntun Anda untuk memikirkan kembali dan mengubah cara informasi disimpan di otak Anda. Apa yang dulu dipandang sebagai positif dan perlu dapat dilihat sebagai usang dan tidak membantu, apa yang dilihat sebagai menakutkan dan tidak mungkin dapat dilihat sebagai hal yang mudah dan menyenangkan.

Dengan setiap koneksi baru muncul kemungkinan untuk perilaku yang berbeda, beberapa orang membuat koneksi yang cukup melalui satu sesi untuk memulai perilaku baru dengan segera. Orang lain akan melihat perubahan bertahap selama beberapa minggu setelah sesi mereka atau akan membutuhkan lebih dari satu sesi hipnoterapi untuk mulai membuat perubahan yang mereka inginkan.

Secara keseluruhan, hipnoterapi sangat populer dengan aplikasinya yang luas dan hasil yang mengesankan yang dapat diberikan. Penggunaan hipnoterapi yang paling umum adalah berhenti merokok dan menurunkan berat badan, jadi yakin ada beberapa hipnoterapis yang menjamin kesuksesan atau uang Anda kembali.

Ketika Anda memulai hipnoterapi Anda dapat mengharapkan sesi terapi untuk mengirim Anda hampir tidur dan memusatkan perhatian Anda dengan cerita yang penuh dengan saran. Ketika Anda rileks otak Anda membuat koneksi yang berbeda dan koneksi baru ini dapat membawa perilaku dan perspektif baru. Manfaat nyata dari sesi hipnoterapi dapat dirasakan di hari atau minggu setelah sesi dan secara harfiah dapat memberi Anda kesempatan untuk memikirkan kembali siapa Anda dan bagaimana Anda berperilaku. Penerapan hipnoterapi terus berkembang dan akan terus membentuk bagaimana kita berpikir tentang apa yang kita mampu. Jika Anda ingin mengubah perilaku Anda, hipnoterapi adalah cara yang sangat santai untuk melakukannya.

referensi:
http://sukahipnotis.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Sugesti

No comments:

Post a Comment