Sunday, June 3, 2018

Apa yang Harus Diketahui oleh Klien Hypnotherapy


Apa yang Harus Diketahui oleh Klien Hypnotherapy

Apa perbedaan antara hipnotis dan hipnoterapi?

Hipnosis adalah keadaan kesadaran yang terjadi secara alami, dapat diinduksi sendiri, atau difasilitasi oleh panduan yang memungkinkan hipnotes untuk mengakses keadaan kesadaran yang diperluas. Dalam keadaan hipnosis, ada kemampuan yang tinggi untuk menanggapi saran, mengingat ingatan, mengakses kreativitas, pengalaman imajinasi, dan mengaktifkan pikiran atas materi melalui penyembuhan diri dan manajemen rasa sakit. Ketika proses interaktif terapeutik berlangsung di negara hipnosis, klien berpartisipasi dalam bentuk terapi yang disebut hipnoterapi.


HYPNOTIST menginduksi keadaan hipnosis dengan partisipasi hipnotia yang bersedia dan biasanya memberikan saran langsung. Para ahli hipnotis adalah direktur aktif dari proses dan klien biasanya akan pasif, non-verbal dan non-interaktif dalam pengalaman trans. Keberhasilan hipnosis tergantung pada kemauan dan kemampuan klien untuk menanggapi saran.

HYPNOTHERAPIST juga memfasilitasi klien memasuki keadaan hipnosis, tetapi begitu negara tercapai, klien dan terapis adalah komunikasi interaktif dan verbal biasanya terjadi. Misalnya, klien mungkin, melalui regresi hipnotis, memulihkan memori masa kecil untuk menyembuhkan trauma. Selama proses hipnosis, hipnoterapi memfasilitasi klien dalam melaporkan rincian peristiwa trauma dan kemudian melibatkan klien dalam pengasuhan ulang, membingkai ulang acara, atau menyembuhkan anak batin yang mengalami trauma. Pekerjaan hipnoterapi berjalan di luar kemampuan klien dan kemauan untuk menanggapi saran, karena klien menciptakan proses terapeutik. Dan proses terapeutik yang digunakan dalam hipnoterapi efektif bahkan ketika klien tidak dalam keadaan hipnosis karena prosesnya didasarkan pada pendekatan terapi yang baik. Keadaan hipnosis, bagaimanapun, meningkatkan proses dan membantu klien keluar dari caranya sendiri saat ia mengakses rasa Diri yang diperluas dan lebih banyak kebijaksanaan dan kreativitas batinnya untuk pemecahan masalah, peningkatan ingatan, dan penyembuhan diri.

Pendekatan Directive atau non-Directive

Apakah Anda memilih untuk bekerja dengan hipnosis atau hipnoterapi, diskusikan dengan fasilitator Anda di mana ia jatuh ke dalam kontinum gaya direktif versus non-direktif hipnotis. Beberapa menggunakan perintah langsung seperti, "Tutup matamu sekarang." Dan yang lainnya menggunakan gaya yang kurang direktif termasuk saran-saran terbuka seperti, "Tutup mata Anda ketika Anda siap, atau biarkan mereka terbuka jika Anda lebih nyaman melakukannya". Beberapa klien menanggapi dengan baik untuk mengarahkan saran dan yang lain membutuhkan pendekatan yang lebih terbuka. Seorang hypnotherapist terlatih akan memiliki fleksibilitas dalam pendekatannya sehingga dia dapat mencocokkan kebutuhan dan tanggapan kliennya.

Penggunaan Bahasa Terapi Sangat Penting

Dalam praktek hipnoterapi, keterampilan terapis dalam penggunaan bahasa sangat penting. Apakah dia hanya menggunakan saran positif atau apakah dia menggunakan saran negatif dan terapi keengganan? Apakah dia memberi tahu hipnosis secara khusus apa yang harus dilakukan atau pengalaman dalam hipnosis, atau apakah dia memberdayakan klien untuk memilih respons individualnya sendiri? Apakah ia melapiskan agenda sendiri untuk hipnosis atau apakah ia memberdayakan klien dan menghindari secara terbuka mempengaruhi proses klien?

Tidak semua Sertifikasi Sama

Tidak semua Hypnotherapists Bersertifikat memiliki jumlah atau kualitas pelatihan yang sama.

Medan dan praktek hipnoterapi tidak diatur secara nasional dan, di sebagian besar negara bagian, hipnoterapi adalah praktik terbuka yang tidak memerlukan peraturan atau lisensi pemerintah. Negara yang memiliki peraturan untuk hipnoterapi memiliki persyaratan yang sangat berbeda. Pada salah satu ujung spektrum pelatihan, di Indiana, ada undang-undang yang mengharuskan hipnoterapi dilatih dalam 500 jam pendidikan kelas terawasi di sekolah-sekolah yang disetujui oleh Hypnosis Board tertentu. Di Florida, hypnotherapists diminta untuk memenuhi Persyaratan Dewan Negara dari lima puluh jam pelatihan hipnoterapi untuk berlatih hipnoterapi. Di ujung lain dari spektrum, di California, praktek hipnoterapi tidak diatur oleh negara sama sekali. Dan di bawah undang-undang California yang baru (Senat Bill 48), pelatihan hipnoterapi di sekolah menengah pasca swasta akan lebih lanjut deregulasi dari undang-undang lama di California yang mengharuskan semua sekolah kejuruan postsecondary untuk terdaftar atau berlisensi. Di bawah peraturan baru California, sekolah hipnoterapi yang menjaga biaya kuliah mereka di bawah% 242.500 tidak akan diperlukan untuk melisensikan atau menyetujui program mereka dengan Biro Pendidikan Pos Swasta yang baru terbentuk di Departemen Urusan Konsumen California. "Hypnotherapists Bersertifikat" mungkin hanya memiliki pelatihan akhir pekan atau 400 jam atau lebih pelatihan. BesarPertanyaannya adalah: siapa yang melatih dan "mensertifikasi" hipnoterapis? Ada lima belas atau lebih organisasi "Certifying" untuk hypnotherapists dan masing-masing memiliki standar sendiri dan jam pelatihan yang diperlukan. Banyak organisasi dimiliki oleh individu yang membuat standar mereka sendiri untuk sertifikasi dan merupakan organisasi keanggotaan yang persyaratannya hanya membayar biaya tahunan. Beberapa organisasi sertifikasi internal. Beberapa organisasi mensertifikasi sedikitnya lima puluh jam dan beberapa membutuhkan sedikitnya dua ratus jam.

Sebagai konsumen, tanyakan tentang kredensial hipnoterapis Anda. Apakah dia juga berlisensi untuk memberikan konseling atau psikoterapi? Apakah dia secara resmi terlatih dalam hipnoterapi? Apakah dia dilatih oleh seseorang atau melalui sekolah yang disetujui negara? Berapa jam pelatihan dan gaya pelatihan apa yang telah dia terima? Sudah berapa lama dia berlatih? Apakah dia direktif atau lebih permisif dan terbuka dalam pendekatannya? Apakah dia berlatih hipnosis atau hipnoterapi? Dan Anda mungkin ingin mencari tahu tentang persyaratan di negara bagian Anda untuk berlatih hipnoterapi untuk memastikan bahwa praktisi Anda memenuhi standar negara.

Setelah Anda menemukan hipnoterapis yang tepat untuk Anda, bersantai dan nikmati pekerjaannya! Hipnoterapi akan membuka Anda untuk mengeksplorasi dimensi diri Anda yang kreatif, kreatif, intuitif dan bijaksana. Dan dengan hipnoterapi, penyembuhan dan kesejahteraan Anda kemungkinan besar akan cepat dan sangat meningkat.

referensi:
http://sukahipnotis.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Sugesti

No comments:

Post a Comment