Tuesday, June 5, 2018

Bisakah Hypnotherapy Bantu Saya dalam kepanikan saya?

Bisakah Hypnotherapy Bantu Saya dalam kepanikan saya?


Hypnotherapy telah digunakan selama ribuan tahun, dalam berbagai bentuk, di seluruh berbagai budaya. Hipnoterapi modern disahkan sebagai prosedur medis pada pertengahan abad ke-20 oleh Asosiasi Medis Inggris dan Amerika. Pada 1995, NIH mengeluarkan pernyataan bahwa bukti ilmiah lebih menyukai penggunaan hipnoterapi untuk nyeri kronis.


Sementara hipnoterapi masih dianggap sebagai praktik medis alternatif, dan tidak memiliki cukup penelitian medis untuk memvalidasinya sebagai pengobatan medis yang terbukti - hipnoterapi diterima di banyak kalangan Psikologi dan Medis sebagai terapi yang valid dan efektif.

Bagaimana Hypnotherapy untuk Serangan Panik Bekerja?

Dalam komunitas hipnoterapi profesional, metode hipnoterapi yang diterima saat ini untuk menyembuhkan Serangan Panik disebut Analytical Hypnotherapy, atau Hypnoanalysis.

Jenis hipnoterapi ini adalah bentuk terapi bicara yang sangat terfokus dan intensif yang menempatkan pasien dalam lingkungan yang aman dan aman, dan kemudian berusaha untuk memandu pasien, menggunakan hipnosis, melalui proses mengidentifikasi penyebab yang mendasari serangan panik pasien. , kecemasan, atau fobia.

Teorinya adalah bahwa sekali penyebab yang mendasari kecemasan diidentifikasi dan dikurangi, semua gejala yang terkait (fobia, kecemasan dan serangan panik) juga akan menjadi berkurang secara dramatis juga.

Rejimen pengobatan menggunakan hipnoterapi bisa menjadi proses yang sangat panjang, intens, dan mahal. Namun, seperti psikoterapi biasa, ini adalah proses yang akan membantu pasien untuk memeriksa diri dan mengidentifikasi apa sumber ketakutan dan kecemasannya. Penambahan hipnosis dapat berfungsi untuk memperdalam dan mengintensifkan proses itu.

Bukti ilmiah

Sayangnya, hipnoterapi adalah bentuk terapi yang kurang dipahami dan kurang dipelajari. Hanya ada sangat sedikit studi yang menawarkan sesuatu yang konklusif mengenai efektivitas hipnoterapi untuk menyembuhkan serangan panik. Beberapa penelitian telah melaporkan bahwa hipnoterapi memang mengurangi kecemasan dan nyeri kronis. Penelitian lain menunjukkan bahwa hipnoterapi mungkin tidak seefektif terapi kelompok atau terapi perilaku kognitif. Namun, tentu saja ada penelitian yang cukup untuk menunjukkan bahwa hipnoterapi dapat memiliki dampak yang signifikan bagi banyak orang.

Dapatkah Hypnotherapy Menyembuhkan Serangan Panik Saya?

Banyak perdebatan seputar hipnoterapi adalah argumen bahwa penelitian belum menunjukkan apakah Hypnotherapy dapat menghasilkan hasil positif yang melampaui efek plasebo (hasil positif tanpa melakukan apa-apa). Namun, mengingat bahwa Hypnotherapy dapat menghasilkan hasil yang positif bagi sebagian orang sama sekali adalah cukup penting bagi orang yang menderita serangan panik untuk secara serius menganggapnya sebagai bentuk pengobatan. Bahkan jika manfaat hipnoterapi hanya karena efek plasebo psikologis - hasilnya, untuk Anda, akan tetap sama. Jika Anda mencari bantuan dari gejala kecemasan dan kepanikan, dan proses ini menghasilkan kelegaan, tidak masalah jika efeknya benar-benar psikologis - jelas pendekatan ini akan berhasil untuk Anda, dan itulah yang penting.

Ada cukup bukti anekdot untuk menunjukkan, setidaknya, bahwa hipnoterapi mungkin merupakan terapi yang kuat dan efektif untuk menangani sumber dari apa yang menyebabkan kecemasan dan serangan panik dalam hidup Anda.

Cukup mencoba satu atau dua sesi hipnoterapi, dan rasakan apakah terapi tampaknya memiliki dampak pada rasa sejahtera dan kecemasan Anda. Jika Anda menemukan bahwa hipnoterapi tampaknya mengarah pada perasaan tenang yang lebih besar - maka ia bekerja untuk Anda, dan Anda harus tetap pada bentuk terapi ini.

Pendekatan penting ketika menyangkut masalah psikologi dan kecemasan adalah menerima bahwa setiap pasien berbeda, dan terserah Anda, pasien, untuk mengidentifikasi terapi dan pengobatan apa yang berhasil untuk Anda. Jika Anda menemukan bahwa hipnoterapi adalah obat kuat untuk Anda - maka terlepas dari apa yang dikatakan komunitas ilmiah - hipnoterapi jelas akan membantu Anda mencapai tujuan Anda menjadi panik-serangan gratis.

referensi:
https://id.wikipedia.org/wiki/Sugesti
http://sukahipnotis.blogspot.com

No comments:

Post a Comment