Saturday, June 2, 2018

Apa itu Hypnotherapy?

Apa itu Hypnotherapy?

Hipnoterapi adalah metode yang ampuh dan efektif untuk memecahkan berbagai masalah fisik, mental, dan emosional. Untuk memahami sepenuhnya bagaimana itu dapat bermanfaat bagi Anda, kita akan melihat:

Apa hipnoterapi
Kapan Anda ingin menggunakannyaa
Mengapa Anda ingin menggunakannya
Bagaimana itu bekerja
Siapa yang menggunakannya dengan sehingga pada akhir artikel ini Anda akan tahu semua yang Anda butuhkan untuk menggunakan hipnoterapi secara efektif dalam hidup Anda.

Apa itu hipnoterapi?

Hipnoterapi adalah suatu proses di mana hypnotherapist membantu klien untuk memecahkan masalah menggunakan hipnosis. Masalah-masalah ini dapat bersifat emosional - seperti rasa takut pada ketinggian, perilaku - seperti merokok atau makan berlebihan, atau fisik - seperti sakit atau ketegangan kronis.

Hypnotherapist adalah orang yang terlatih dalam hipnoterapi. Persyaratan untuk memenuhi syarat sebagai hipnoterapis sangat bervariasi tergantung di mana Anda tinggal. Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang aturan yang mengatur hipnoterapi tempat Anda tinggal dari organisasi yang terdaftar di bagian akhir artikel ini.

Pekerjaan hypnotherapist adalah membantu klien memecahkan masalah spesifik dengan menghipnotis mereka. Ini mungkin terjadi sekali saja, atau hipnoterapis dan klien dapat bekerja bersama beberapa kali dalam jangka waktu yang lebih lama. Proses ini akan memberi klien lebih banyak kendali atas pikiran dan perasaan mereka. Sebagai hasilnya, ini akan membantu mereka mengubah perilaku mereka dan memecahkan masalah.

Hipnosis adalah proses alami dimana hipnoterapi dapat menempatkan klien dalam keadaan kesadaran tertentu yang disebut trans. Dalam keadaan ini, klien lebih terbuka terhadap saran dan dapat lebih mudah mengubah cara mereka berpikir, merasa, dan bertingkah laku. Umumnya, trance dialami sebagai keadaan yang menyenangkan dan santai seperti saat-saat tepat sebelum tidur.

Hipnoterapi terpisah dari tahap hipnosis. Stage hypnosis menggunakan hipnosis untuk hiburan. The hypnotist panggung menciptakan pertunjukan di mana kekuatan hipnosis digunakan untuk mendorong para peserta untuk berperilaku dengan cara yang aneh, menakjubkan dan menghibur.

Karena salah satu pilar terapi adalah kepercayaan antara klien dan hipnoterapis, hipnoterapis yang bereputasi baik hanya akan melibatkan klien dalam kegiatan yang nyaman, tepat dan bermanfaat.

Kapan hipnoterapi berguna?

Hypnotherapy berguna ketika Anda memiliki masalah pribadi spesifik yang ingin Anda pecahkan. Jenis masalah yang hipnoterapi dapat diterapkan untuk memasukkan:

Masalah fisik

Hipnoterapi dapat membantu mengatasi nyeri kronis dan ketegangan otot. Ini efektif baik untuk menenangkan tubuh dan mengubah cara otak merasakan sakit untuk mengurangi intensitasnya.

Masalah emosional

Ini termasuk ketakutan dan kecemasan; misalnya fobia, serangan panik, saraf ujian dll, kesedihan, kemarahan, rasa bersalah, malu, harga diri rendah, dan banyak lagi.

Masalah perilaku

Ini bisa termasuk merokok, makan berlebihan, minum terlalu banyak dan berbagai jenis perilaku adiktif lainnya. Juga mungkin untuk membantu dengan insomnia dan tidur yang terganggu.

Secara umum, hipnoterapi menyediakan pelengkap yang berguna untuk jenis perawatan medis lainnya. Anda harus memeriksa dengan saksama apakah hipnoterapi Anda memenuhi kualifikasi medis dan hanya menerima saran medis dari para profesional yang berkualifikasi.

Hampir semua orang dengan fungsi otak normal dan tidak ada penyakit mental serius dapat dihipnosis dengan aman. Namun, peluang Anda untuk dihipnotis akan bervariasi bergantung pada hipnoterapis yang Anda gunakan. Seorang hipnoterapis profesional yang berpengalaman dengan siapa Anda merasa aman dan didukung kemungkinan besar akan berhasil.

Mengapa saya ingin menggunakan hipnoterapi?

Pertama-tama, hipnoterapi cepat dan efektif. Ini sering membantu orang untuk membuat perubahan dalam hidup mereka yang sebelumnya tidak dapat mereka capai, seperti berhenti merokok atau terbang di pesawat terbang.

Kedua, hipnoterapi dapat bekerja di mana hal-hal lain mungkin gagal. Meskipun ada berbagai macam obat dan terapi yang dapat membantu, tidak ada yang efektif dalam setiap kasus. Karena hipnoterapi berbeda dengan perawatan ini, ada baiknya mempertimbangkan ketika yang lain gagal.

Ketiga, hipnoterapi aman dan tidak ada efek samping fisik. Di tangan hipnoterapis berpengalaman, penuh kasih dan etis, hipnoterapi adalah bentuk perawatan yang sangat aman dengan sedikit atau tanpa risiko.

Bagaimana cara kerja hipnoterapi?

Hypnotherapy bekerja melalui penggunaan hipnosis. Ini adalah proses di mana hipnoterapis membantu klien mencapai keadaan kesadaran tertentu yang disebut trans.

Kita semua mengalami keadaan kesadaran yang berubah seperti tidur atau melamun setiap hari. Keadaan trance berbeda karena memiliki sifat khusus. Disebuah negara biasa, orang-orang terbatas dalam kemampuan mereka untuk menanggapi saran. Mereka mungkin merasa sulit untuk mengendalikan pikiran, perasaan, dan perilaku mereka. Secara khusus, sulit bagi mereka untuk mengendalikan pikiran bawah sadar mereka - bagian dari pikiran yang mengendalikan aktivitas otomatis seperti emosi dan kebiasaan.

Misalnya, ketika Anda berpakaian hari ini, Anda tidak perlu memikirkan cara melakukannya. Anda hanya melakukan tugas pada semacam autopilot menggunakan pikiran bawah sadar Anda. Kadang-kadang autopilot itu sangat membantu, seperti ketika itu mendorong Anda dengan aman di sepanjang jalan. Kadang-kadang itu tidak membantu, seperti ketika Anda mengalami pikiran, perasaan atau perilaku yang tidak Anda sukai tetapi tidak bisa berhenti.

Dalam keadaan trans, pikiran bawah sadar klien terbuka terhadap pengaruh hipnoterapis dan dengan demikian dapat diprogram ulang sesuai dengan apa yang diinginkan klien. Secara alami, ini membuat penyelesaian masalah menjadi mudah dan cepat.

Dengan siapa saya harus menggunakan hipnoterapi?

Pendekatan terbaik adalah menghubungi organisasi resmi di negara tempat Anda tinggal.

Di Britania Raya, Anda dapat menggunakan Daftar Hypnotherapy Umum (www.general-hypnotherapy-register.com)

Di AS, Anda dapat menggunakan National Guild of Hypnotists (www.ngh.net)

Organisasi-organisasi ini dapat menghubungkan Anda dengan anggota mereka di wilayah Anda. Anda juga akan menemukan orang lain di buku telepon dan di Internet. Dalam kasus ini, tanyakan kepada ahli hipnoterapi yang berkenaan dengan kualifikasi dan keanggotaan mereka dari badan profesional.

Setelah Anda memiliki beberapa rincian kontak, dekati setiap hipnoterapis pada daftar. Banyak yang akan menawarkan semacam konsultasi awal gratis. Pertama, gunakan penilaian Anda untuk memutuskan apakah hipnoterapis tepat untuk Anda. Apakah Anda merasa nyaman dengan mereka? Apakah Anda pikir mereka adalah tipe orang yang Anda ingin percaya dalam membantu Anda dengan masalah pribadi?

Kemudian, tanyakan apakah mereka dapat menyediakan testiomonial dan apakah mereka telah bekerja dengan masalah Anda sebelumnya. Terapkan semua ketelitian dan pemikiran hati-hati yang akan Anda gunakan jika menyewa pengacara, dokter, atau jenis profesional lainnya.

Kesimpulan

Hypnotherapy adalah proses yang sangat berguna untuk memecahkan masalah fisik, emosional dan perilaku. Ini adalah metode yang aman, efektif, dan sering cepat untuk memperbaiki hidup Anda. Di tangan hypnotherapist yang kompeten dan etis, dan di samping perawatan medis profesional yang diperlukan, dapat memberikan manfaat yang besar. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi organisasi yang tercantum di atas atau kunjungi situs web penulis.

referensi:
http://sukahipnotis.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Hipnoterapi

No comments:

Post a Comment