Monday, June 4, 2018

Kekuatan Penyembuhan Hipnoterapi

Kekuatan Penyembuhan Hipnoterapi

Selama 10 tahun pertama saya bekerja sebagai psikoterapis, saya memiliki hak istimewa untuk mendengarkan kisah hidup dari ribuan klien. Klien saya mengalami kesulitan yang mencakup kekerasan dalam rumah tangga dan masyarakat, penyalahgunaan zat pribadi dan keluarga, ketidakmampuan belajar, kemiskinan, pelecehan seksual, hubungan ko-dependen, pola perilaku merusak diri sendiri, dan penindasan masyarakat karena ras, gender, etnis, pemerintah, bahasa utama, orientasi seksual, dan lainnya.


Kemarahan yang saya amati mencapai tingkat pembunuhan dan kesedihan mencapai tingkat bunuh diri. Dan meskipun ada kekurangan dalam sistem kesehatan mental bangsa kita, saya dapat dengan rendah hati dan pertama kali menyatakan bahwa layanan kesehatan mental telah menyelamatkan banyak, banyak nyawa. Saya telah menyaksikan yang berkuasa - walaupun sering berkepanjangan - kekuatan penyembuhan yang dapat diasuh oleh psikoterapi yang baik. Namun setelah 10 tahun bekerja di bidang kesehatan mental, saya telah memberikan ribuan sesi psikoterapi dan menghadiri banyak lagi sesi saya sendiri. Saya juga telah menjadi mahasiswa meditasi, metafisika, dan berbagai bentuk spiritualitas non-denominasi dari perspektif evolusi-jiwa selama hampir 20 tahun. Melalui karya integratif ini, saya menjadi sangat sadar bahwa penyembuhan sering membutuhkan lebih dari sekadar berbicara.

Dengan keinginan untuk mempertajam alat saya, saya mengejar pelatihan hipnoterapi. Ketika saya mendaftar dalam program sertifikasi hipnoterapi, sedikit yang saya tahu bahwa hubungan saya dengan pekerjaan saya dan klien saya akan berubah selamanya. Pekerjaan penyembuhan saya akan segera menarik dari tingkat kekuatan manusia yang melampaui psikis, tetapi ke tempat yang sering disebut di antara hipnoterapi sebagai supra-kesadaran - bagian dari jiwa yang mengandung tingkat kebijaksanaan batin, kekuatan, hubungan dengan kekuatan ilahi di alam semesta - sebagian dari sistem energi manusia yang didorong tidak hanya untuk bertahan hidup, tetapi untuk berkembang!

Apa itu Hypnosis:

Hypnosis adalah keadaan relaksasi yang sangat mirip dengan meditasi. Ketika Anda berpikir tentang tingkat relaksasi, ada sebuah kontinum. Pada satu ujung ekstrem adalah keadaan pikiran kita yang siaga penuh (Beta). Dalam budaya barat, kita dikondisikan dari awal sekali usia untuk memanfaatkan sisi yang aktif dan berotak kiri ini ... berpikir, analisa, multi-tugas, selesaikan semuanya dengan cepat. Keadaan pikiran aktif ini juga di mana kita mengalami stres! Sedikit lebih jauh di sepanjang kontinum, biorhythm kita melambat sedikit dan kita mulai bersantai (keadaan Alpha). Kita mendapatkan kembali rasa perspektif dan tingkat stres kita menurun (misalnya melihat lautan, duduk diam selama beberapa menit, menarik napas dalam-dalam beberapa kali, menghindari sedikit). kontinum, gelombang otak kita semakin lambat (Theta). Kita mulai melamun atau bahkan mengalami kondisi tidur yang ringan. Hipnosis dimulai dalam keadaan alfa dan bergeser ke keadaan theta, namun itu terjadi sebelum kita benar-benar jatuh ke dalam keadaan tidur nyenyak (Delta). Bertentangan dengan mitos populer, yang dihipnotis tidak berarti ditidurkan, juga tidak termasuk kehilangan kendali.

Tapi bagaimana santai membantu kita menyembuhkan melalui hipnosis?

1. Dalam keadaan hipnosis, orang sering mengakses wawasan informasi yang mungkin tidak dapat mereka akses ketika pikiran mereka berpacu dalam kehidupan sehari-hari. Anda yang memiliki pengalaman dalam meditasi tahu persis apa yang saya maksud. Ketika Anda bersantai, jawaban atau bimbingan batin hanya datang kepada Anda dan Anda dapat menarik dari pandangan itu untuk bergerak maju. Bagi Anda yang tidak memahami meditasi, pikirkan tentang hari yang membuat Anda merasa kewalahan, terjebak, atau bingung. Setelah berjalan-jalan di taman, beri diri Anda beberapa menit waktu tenang untuk diri sendiri, atau bahkan mendapatkan tidur malam yang nyenyak, Anda mencapai tingkat perspektif atau wawasan baru ke dalam masalah Anda. Sebuah resolusi yang sebelumnya tidak Anda pikirkan sekarang tampak jelas.Hypnosis membawa pengalaman ini ke tingkat yang baru! Panduan batin yang dapat kita akses dalam keadaan hipnosis dapat sangat berharga dalam memahami dan memecahkan berbagai masalah dan dalam mengembangkan rencana aksi. Manfaat ini sangat berguna ketika kita berdialog dengan hipnoterapis selama sesi. Rencana aksi sangat berarti dan dapat digunakan karena kita menghasilkannya sendiri.

Mengakses kebijaksanaan batin membantu kita menyembuhkan, tetapi itu hanyalah bagian dari proses. Banyak hipnoterapis hanya menggunakan kekuatan sugesti dan menurut pengalaman saya, pendekatan semacam itu sangat membatasi. Alih-alih, proses penyembuhan interaktif yang bekerja dengan kekuatan pikiran supra-kesadaran adalah yang mengarah ke tingkat penyembuhan yang lebih besar.

2. Dalam hipnosis, pikiran supra bawah sadar dapat memunculkan gambar, simbol, dancerita yang mewakili blok, hambatan, dan beban emosional yang menahan Anda. Arketipe dan gambar yang dihasilkan selama hipnosis dapat menjadi sangat seperti mimpi. Gambar dan cerita ini secara emosional dimuat dan mewakili aspek pikiran bawah sadar yang siap untuk diselesaikan - menunggu untuk diselesaikan - tetapi mungkin tidak mudah diakses melalui tradisional terapi berbicara atau keadaan waspada harian kami. Alasannya adalah bahwa terapi bicara, terlepas dari semua manfaatnya, menggunakan aktivitas gelombang otak (kecerdasan) Beta. Akibatnya, kita bisa "terjebak di kepala kita." Kita semua tahu orang-orang yang memahami psikologi dan dinamika yang rumit dalam kehidupan mereka dengan cukup baik tetapi mereka masih tidak mengubah perilaku mereka. Pola ini sangat umum dengan perilaku adiktif, trauma, kecemasan, gejala fisik tertentu, motivasi, dan masalah emosional lainnya. Hipnoterapi dapat membantu orang untuk melepaskan dan mengubah gambar simbolis yang terkait dengan pola perilaku dan emosional ini.

Langkah berikutnya dalam hipnoterapi melibatkan mengubah simbol-simbol ini menjadi sesuatu yang positif dan selaras dengan tujuan seseorang. Sangat penting, kita menulis ulang skrip mental kita, mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih positif - lebih diinginkan. Kadang-kadang, kerja energi seperti EFT, chakra kliring, atau pernapasan ritmis dalam hipnoterapi dapat membantu proses penyembuhan dan pelepasan lebih lanjut. Orang-orang yang visual cenderung melakukan dengan sangat baik dengan hipnoterapi, tetapi indera lain dapat dimanfaatkan untuk penyembuhan transformasi juga.

3. Kekuatan sugesti: Pengalaman baru harus diperkuat melalui penegasan agar penyembuhan melalui hipnoterapi untuk bertahan. Langkah ini paling sering dikaitkan dengan hipnosis tetapi sering disalahpahami - atau bahkan disalahgunakan oleh hipnoterapis yang bermaksud baik yang tidak terlatih dalam teknik hipnoterapi interaktif. Ketika orang menginginkan perubahan, mereka menerima pernyataan yang mendukung mereka dalam proses itu tetapi pernyataan dan afirmasi harus secara akurat mencerminkan tujuan, citra, perasaan, dan sejarah klien dengan masalah yang ada. Semakin umum afirmasi, semakin tidak efektif mereka akan membantu memperkuat proses penyembuhan klien ... semakin spesifik afirmasi kepada klien, semakin efektif afirmasi akan bekerja. Dalam banyak kasus, hipnoterapi yang memiliki pelatihan tambahan dalam teknik konseling akan lebih siap untuk merumuskan afirmasi yang disesuaikan dengan masalah dan tujuan khusus klien mereka. Saya sangat mengandalkan pengalaman saya sebagai psikoterapis untuk memilah-milah sejarah inti masalah, gambaran holistik individu, dan tujuan realistis yang dipecah menjadi bagian-bagian yang dapat dikelola.

Jenis Masalah Apa yang Dapat Dibantu Dengan Hipnoterapi? Kecemasan, Ketakutan, Kesedihan, Penghentian Kebiasaan, Kliring Emosional, Keyakinan, Stres, Mendapatkan Kejelasan, Kreativitas, Motivasi, Jenis-Jenis Trauma Tertentu, Regresi Kehidupan di Masa Lalu, Memperdalam Spiritualitas, Mengembangkan Keterampilan Intuitif, Beberapa Kondisi Medis, dan Banyak Lagi.

Berapa Banyak Hipnoterapi yang Dibutuhkan? Hypnotherapy bukanlah psikoterapi. Pekerjaan ini sangat terfokus pada tujuan, bisa intens, dan sering melibatkan penyembuhan dan pembersihan yang agak cepat. Memiliki pemahaman yang jelas tentang masalah ini dapat menjadi cara penting untuk menggerakkan proses ini. Beberapa orang bisa mendapatkan hasil yang sangat baik dalam satu sesi, tetapi itu bukan norma. Saya menemukan bahwa banyak orang mampu menyelesaikan satu masalah dalam 4-6 sesi dengan jarak 2-4 minggu. Semakin kompleks masalahnya, semakin banyak sesi yang dibutuhkan.

Menemukan Ahli Hipnoterapi yang Baik Memanfaatkan Hypnotherapy dengan Baik:

· Pastikan hipnoterapis Disertifikasi oleh National Guild of Hypnotists. Karena hipnoterapi adalah modalitas penyembuhan alternatif, siapa pun dapat menyebut dirinya sebagai ahli hipnotis - bahkan tanpa pelatihan yang tepat.

· Pastikan Anda merasa nyaman dengan hipnoterapi: Bagaimana orang itu terdengar di telepon? Apakah suaranya menghibur? Apakah orang ini hadir sebagai orang yang peduli dan berpengetahuan?

· Apakah orang ini bersedia membahas dasar-dasar masalah Anda sebelum menjadwalkan sesi sehingga Anda dapat saling memahami apakah itu pertandingan yang tepat? Saya memerlukan konsultasi telepon 15 menit gratis untuk semua calon klien baru.

· Berhati-hatilah dengan siapa pun yang menjamin hasil tertentu - atau hasil spesifik dalam sejumlah sesi yang ditentukan. Faktanya adalah bahwa jiwa manusia sangat bervariasi di antara individu dan jumlah variabel yang tak terbatas mempengaruhi jenis hasil dan lamanya waktu yang diperlukan untuk hipnoterapi untuk menjadi sukses. Hypnotherapy bekerja untuk banyak orang, tetapi tidak untuk semua orang. Setiap hipnoterapis etisakan sepenuhnya mengakui fakta itu. Berhati-hatilah dengan pembayaran di muka untuk satu blok sesi sebelum Anda mengalami setidaknya satu sesi dengan hipnoterapi itu.

· Apakah hipnoterapi memiliki kantor yang cocok? Meskipun banyak hipnoterapi bekerja di luar rumah mereka, ruang harus tetap profesional, tenang, dan menenangkan.

Perlu diingat bahwa Hypnotherapy adalah layanan profesional dan biaya harus mencerminkan kredensial dan pengalaman yang relevan.

· Apa kredensial, latar belakang, atau pengalaman lain yang dimiliki hipnoterapis? Jangan membuat asumsi tentang kredensial pendidikan yang dimiliki hipnoterapis. A Ph.D. adalah gelar terhormat, tetapi menawarkan sedikit di jalan penyembuhan emosional jika gelar doktor ini di Botani atau Ekonomi dan hipnoterapis tidak memiliki pengalaman lain dengan pengembangan pribadi, konseling, atau membantu orang lain secara profesional.

· Berkolaborasi dengan ahli hipnoterapi Anda tentang apa yang berhasil dan yang tidak.

· Dengarkan rekaman hipnoterapi Anda secara teratur. Melakukannya sangat penting untuk membuat tongkat bekerja!

· Perlu diingat bahwa hipnoterapi bukanlah sihir. Itu hanya satu alat penyembuhan dan harus diperlakukan seperti itu.

· Gunakan penilaian terbaik Anda.

Artikel ini didasarkan pada pengalaman dan pelatihan profesional penulis, namun artikel ini tidak dimaksudkan sebagai resep untuk perawatan medis atau psikologis. Selalu konsultasikan dengan praktisi yang dapat dipercaya secara langsung untuk mendiskusikan situasi spesifik Anda.

referensi:
http://sukahipnotis.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Sugesti

No comments:

Post a Comment