Thursday, June 7, 2018

Hypnotherapy - Mengobati Tidur yang terganggu

Hypnotherapy - Mengobati Tidur yang terganggu


Hypnotherapy hari ini, mengobati beberapa kondisi kesehatan dengan bantuan hipnotisme, yang menginduksi keadaan tidur yang berlarut-larut. Hipnoterapi menemukan penggunaan yang luas di bidang beragam seperti kedokteran, penelitian, kedokteran gigi dan bahkan psikoterapi. Ini juga memberikan kesempatan pengobatan alternatif untuk masalah yang mencakup penurunan berat badan, menghentikan kebiasaan merokok atau mengendalikan rasa sakit di berbagai bidang seperti migrain, arthritis, luka bakar, neuralgia wajah, persalinan dan gangguan muskuloskeletal. Kadang-kadang spesialis menggunakannya di tempat anestesi, di mana pasien menunjukkan alergi terhadap obat, selama operasi yang meliputi tiroidektomi dan operasi kardiovaskular tertentu. Dokter gigi pasien, yang memiliki alergi untuk Novocaine tunduk pada hipnoterapi.


Hari ini hipnoterapi membantu pasien untuk mengatasi banyak fobia, seperti kecemasan dalam olahraga, dan meningkatkan daya ingat memori siswa di kelas, selain menghilangkan hambatan mental mereka, meningkatkan motivasi mereka, menghilangkan penundaan, meningkatkan proses pengambilan keputusan, kinerja pekerjaan, menyediakan relaksasi dan membantu dengan manajemen stres.

Anda dapat menelusuri sejarah hipnoterapi kembali ke praktik penyembuhan yang ada di Yunani dan Mesir kuno, ketika kebanyakan agama menganggap perilaku seperti trans sebagai milik spiritual. Kata hipnoterapi itu sendiri memiliki asal-usulnya dalam kata Yunani "Hypnos", dan mengambil setelah James Bird's Neuro hypnotism, yang mengacu pada tidur dari sistem saraf. Namun, ayah dari hipnoterapi modern tidak diragukan lagi, dokter Austria Dr. Frank Mesmer, yang pada 1779 merangsang keadaan seperti trance yang disebutnya mesmerisme, untuk mengobati gangguan saraf. Hari ini kita menyebut perawatan ini sebagai hipnoterapi.

Terlepas dari banyak kesulitan yang diderita oleh Dr. Frank Mesmer, dan kritik yang tidak beralasan yang ditimpakan rekan-rekannya pada dirinya, beberapa bahkan menyebutnya aneh atau gila, setelah dua ratus tahun, persaudaraan medis menyetujui usahanya .. Asosiasi Medis Inggris memberikan persetujuan pada tahun 1955 dan American Medical Association segera diikuti dengan persetujuannya pada tahun 1958.

Sebagian besar penelitian menunjukkan Anda dapat menginduksi keadaan hipnoterapi pada 90% orang dengan membuat mereka menjadi respons yang berbeda dari keadaan kesadaran normal. Beberapa fenomena dapat bermanifestasi termasuk kecenderungan tajam terhadap ide, perubahan memori, memerah. Kelumpuhan dan banyak berkeringat, yang semuanya bisa terjadi atau dihilangkan oleh hipnosis.

Beberapa aplikasi hipnoterapi yang bermanfaat adalah:

Menghilangkan rasa sakit pada sindrom iritasi-usus parah refrakter, dengan kemungkinan langka kambuh
Program berhenti merokok hipnoterapi
Hipnoterapi adalah aspek penting dari perawatan yang efektif pada pasien dengan asma bronkial
Hipnoterapi dua sesi menggunakan citra sukses dan Rational-Emotive Therapy (RET) adalah pengobatan yang efektif untuk seniman yang menderita demam panggung.
Hipnoterapi sekarang digunakan dalam kasus-kasus nyeri akut pada pasien luka bakar

Tindakan pencegahan

Hypnotherapy ketika digunakan dalam hiburan dapat mengakibatkan hasil yang buruk, ketika orang-orang, dekat dengan gangguan mental, jatuh ke tepi, selama tampilan yang tidak berbahaya dari kekuatan hipnosis. Selalu waspada terhadap hasil negatif dan siap untuk kemungkinan-kemungkinan ini. Organisasi kesehatan dunia memperingatkan terhadap praktek hipnosis pada pasien dengan gangguan mental atau mereka yang menderita psikosis.

Efek samping

Beberapa pasien yang menjalani hipnoterapi mengeluhkan leher kaku, sakit kepala, pusing, kantuk dan kebingungan, tetapi terapis mampu membersihkan ini dalam waktu singkat setelah hipnoterapi duduk.

baca juga:

No comments:

Post a Comment