Tuesday, June 5, 2018

Arti Hypnotherapy

Arti Hypnotherapy

Hipnoterapi adalah bentuk perawatan psikologis, digunakan untuk menciptakan perubahan bawah sadar tertentu pada pasien. Perubahan-perubahan ini mungkin dalam bentuk berbagai respons baru, pemikiran, sikap, perasaan, atau bahkan perubahan perilaku.


Hipnoterapi, sesuai dengan namanya, dilakukan dengan bantuan hipnosis. Jadi orang yang terhipnotis, menampilkan karakteristik perilaku yang tidak biasa seperti respon yang tinggi, dibandingkan dengan orang yang tidak terhipnotis.

Satu hal yang harus dipahami dengan baik, adalah bahwa hipnoterapi dilakukan dan seharusnya hanya dilakukan oleh hipnoterapis yang terlatih secara medis. Ada banyak orang yang menggunakan hipnoterapi sebagai sarana untuk membuat orang menjadi rentan. Itu adalah pelanggaran besar.

Tujuan hipnoterapi, seperti yang disebutkan oleh Dr. John Kappas, pendiri Hypnosis Motivation Institute, hanyalah, "Menginduksi keadaan hipnosis pada klien atau pasien, untuk meningkatkan atau mengubah pola perilaku."

Sekarang mari kita lihat bagaimana hipnoterapi telah berubah seiring berjalannya waktu.

Hipnoterapi Tradisional

• Ini adalah bentuk hipnoterapi yang dipraktikkan terutama selama era Victoria. Metode yang digunakan adalah saran langsung, untuk menghilangkan gejala dengan cara menenangkan pasien secara terapi.

• Ada juga contoh ketika pasien akan diberikan pengobatan Aversi, yaitu paparan rangsangan eksternal, seperti obat-obatan atau alkohol.

• Harus dicatat bahwa untuk jangka waktu di mana penelitian belum mencapai tingkat tinggi, bentuk hipnoterapi apa pun sebenarnya merupakan pencapaian. Kali melihat beberapa hipnoterapis terkenal seperti James Braid berkembang.

Ericksonian Hypnotherapy

• Dinamakan setelah Milton.H. Erickson, ini adalah bentuk hipnosis yang sangat berbeda, di mana Erickson memanfaatkan percakapan untuk menangani pasien.

• Dia akan memulai percakapan informal, dengan pola bahasa yang rumit dan strategi terapeutik. Ini adalah perbedaan yang sangat besar dari hipnoterapi tradisional dan karenanya, banyak dikritik juga.

Hipnoterapi Kognitif / Perilaku

• Ini adalah bentuk perawatan psikologis terpadu, di mana hipnoterapis menggunakan hipnosis klinis dan pengobatan perilaku kognitif (CBT).

• Penelitian tentang CBT yang digunakan dalam aliansi dengan hipnoterapi telah mengungkap efektivitas pengobatan yang lebih baik. Orang-orang melaporkan peningkatan sekitar 70% lebih besar.

• Penggunaan hipnoterapi CBT telah meluas dan juga sangat membantu untuk analisis perilaku di antara orang-orang dengan kecenderungan (kriminal atau sebaliknya).

Penggunaan Hypnotherapy

Hipnoterapi digunakan terutama untuk membantu mengobati atau hanya mengontrol kondisi. Berbagai bentuk gangguan seperti depresi, kecemasan, dll dikendalikan dengan cara hipnosis. Pada zaman Victoria, ada banyak laporan yang menyatakan penggunaan hipnoterapi untuk menangani histeria. Penggunaan modern juga ditemukan untuk mengobati ketakutan yang tidak perlu, pikiran yang tidak rasional, mengobati insomnia (sulit tidur) dan juga menyembuhkan alkohol dan kecanduan zat lainnya.

Hypnotherapy membantu terutama dalam menangani kondisi non-psikologis tertentu, seperti prosedur pasca operasi, perawatan kanker, dll.

Fakta yang menarik adalah bahwa hipnoterapi telah digunakan untuk waktu yang lama selama persalinan. Ini digunakan untuk mempersiapkan wanita untuk persalinan dan juga untuk mengurangi kecemasan atau rasa sakit selama persalinan.

Kita sering mendengar istilah 'merendahkan'. Ini juga merupakan bentuk hipnoterapi, di mana seseorang dibicarakan normal. Kami menyebutnya manipulasi kadang-kadang, tetapi ini adalah bentuk efektif dari hipnoterapi yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah memahami penggunaan hipnoterapi, mari kita sekarang mengerti apa yang membuat hipnoterapi penting.

Manfaat Hypnotherapy

1. Hypnosis membantu mengobati kecanduan. Ini membantu menginduksi keadaan tenang di pecandu, sehingga mereka dapat mengontrol dorongan untuk penyalahgunaan zat.

2. Hipnosis membantu dalam manajemen nyeri. Dalam kasus penyakit seperti kanker, di mana rasa sakit sering melampaui imajinasi, obat polos tidak membantu. Hypnotherapy membantu memperkuat pikiran. Ini membantu mengatasi rasa sakit.

3. Stres dapat dikurangi. Ketika orang memiliki kecenderungan untuk mengambil stres yang tidak perlu, sangat sering meditasi dan yoga tidak banyak membantu. Ini masalah psikologis. Ini diperlakukan secara efektif dengan hipnoterapi.

4. Membantu menyembuhkan gangguan tidur. Tidur yang berlebihan, insomnia, dll dapat disembuhkan cukup efektif dengan hipnoterapi tepat waktu.

5. Ini membantu memulihkan ingatan yang terkubur yang dapat menyebabkan masalah saat ini. Alam bawah sadar sering menyembunyikan kenangan yang sangat menyakitkan dan menjadi sulit untuk mengingatnya secara normal. Hypnotherapy membantu memulihkan ingatan seperti itu.

6. Hipnosis membantu mengatasi kecemasan dan depresi. Kedua inigangguan, bermain sangat pada psikologi.

 Dengan demikian, Hypnotherapy hari modern adalah anugerah besar bagi masyarakat luas.

referensi:
http://sukahipnotis.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Hipnoterapi

No comments:

Post a Comment