Saturday, June 2, 2018

Apa itu Hipnoterapi, Dan Apa Saja Risiko Atau Bahayanya?

Apa itu Hipnoterapi, Dan Apa Saja Risiko Atau Bahayanya?

Kemungkinannya adalah jika Anda mencari hipnoterapi di daerah barat laut seperti Cheshire, Anda sudah memiliki pemikiran yang baik tentang manfaat hipnoterapi itu sendiri. Tentu saja kabar baiknya adalah bahwa saat ini gagasan hipnoterapi jauh lebih di mata publik, dan orang-orang jauh lebih mungkin untuk menganggap hipnoterapi sebagai cara yang layak untuk membantu mereka mengatasi berbagai masalah atau kondisi.


Selama beberapa tahun terakhir, hipnoterapi di barat laut telah terbukti semakin populer, dengan semakin banyak orang setiap tahun menambahkan nama mereka ke daftar orang-orang yang telah menemukan manfaat nyata, sangat nyata, dan sangat berharga yang dapat dimiliki hipnoterapi.

Tetapi jika Anda mencari ide hipnoterapi di Cheshire, tetapi Anda belum cukup meyakinkan diri sendiri, maka biarkan saya membantu dengan menawarkan beberapa bit informasi yang sering muncul dalam percakapan apa pun tentang apa sebenarnya hipnoterapi, kemampuannya untuk bekerja sebagai bentuk terapi, bahaya atau risiko yang terkait dengan hipnoterapi dan kesalahpahaman yang berkaitan dengan hipnoterapi sebagai bentuk pengobatan.

Pertama-tama - apa itu hipnoterapi? Cara pertama untuk menjawab ini adalah bertanya apa hipnosis, karena hipnoterapi jelas merupakan cabang hipnosis. Hipnosis hanyalah keadaan di mana Anda menjadi benar-benar santai, tetapi terjaga. Ini adalah kondisi yang terjadi ketika pikiran sadar menjadi begitu rileks sehingga dibutuhkan tempat duduk di belakang seluruh bisnis, membiarkan bawah sadar Anda melangkah maju dan mengambil alih.

Ini memberikan peluang besar untuk terapi karena dalam sebagian besar hubungan kita sehari-hari dengan hubungan, orang, situasi, dan masalah, seringkali pikiran sadar kita yang mengambil kendali. Ini dapat menyebabkan kita bereaksi, merespons, dan berperilaku dengan cara yang kita rasakan rasional dan tepat, tetapi yang benar-benar mengendalikan pikiran sadar kita.

Dalam banyak kasus ini mungkin baik-baik saja, tetapi ketika ditantang pikiran sadar kita sering bisa mulai membangun penghalang dan menciptakan pertahanan, dan ini menghentikan terapi dari benar-benar sampai ke inti masalah. Ini adalah alam bawah sadar yang biasanya memiliki pemahaman yang jauh lebih baik tentang bagaimana kita mencentang, dan seperti mesin di bawah kap mobil, adalah kekuatan pendorong yang nyata di balik cara kita berperilaku.

Dengan mematikan pikiran sadar untuk sementara waktu, ada sedikit penghalang, dan lebih banyak kesempatan untuk memahami untuk mencapai alam bawah sadar kita, memiliki lebih banyak dampak dan efek.

Adakah bahaya yang terkait dengan hal ini? Tidak semuanya. Hipnosis bukanlah kondisi yang aneh atau supranatural. Ini hanya keadaan relaksasi dan pada kenyataannya sangat normal sehingga kita semua menyelinap ke dalamnya beberapa kali sehari. Setiap kali Anda pergi tidur dan mulai rileks, Anda masuk ke keadaan hipnosis sebelum Anda benar-benar tertidur.

Hal yang sama berlaku ketika Anda bangun. Hal yang sama juga berlaku ketika Anda mulai melamun, dan kemudian tiba-tiba 'datang' lagi dengan tersentak. Tidak ada bahaya, dan tidak ada risiko. Anda tidak tertidur, tetapi sadar sepanjang waktu, dan dapat bangun setiap kali Anda merasa menyukainya. Anda tidak dapat dibuat untuk melakukan hal-hal yang tidak Anda inginkan, karena pikiran bawah sadar Anda masih sangat terjaga dan mengendalikan Anda. Sangat senang menerima saran dan ide, tetapi tidak jika ide-ide itu bertentangan dengan prinsip atau keyakinan atau keinginan Anda.

Hypnotherapy di barat laut adalah cara yang luar biasa bagi orang untuk membantu mengatasi ketakutan dan fobia dengan cara yang tidak memerlukan obat, dan yang membutuhkan hal yang paling alami di dunia - bagi Anda untuk berhenti khawatir sejenak, dan bersantai.

referensi:
http://sukahipnotis.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Hipnoterapi

No comments:

Post a Comment